Klien kami sebuah BUMN tengah menyiapkan strategi guna menghadapi tingkat kompetisi yang semakin ketat, terutama bersaing dengan sektor swasta. Kualitas SDM akan memiliki peran yang sangat besar dalam keberhasilan perusahaan ini menghadapi tantangan tersebut. Oleh karena itu perlu dilakukan pengelolaan SDM yang lebih strategis. Dengan kekuatan lebih dari 20.000 karyawan, diyakini bahwa jika salah pengelolaan SDM maka akan dapat menjadi bumerang.
Pengelolaaan SDM yang potensial menjadi fokus utama kebijakan BUMN ini dengan harapan mereka akan dapat membawa perusahaan ini menjadi lebih kuat dan kompetitif.
Dengan program iNTEGRATED TALENT MANAGEMENT SYSTEM (iTMS), kami bekerja sama menyusun sebuah kerangka Talent Management yang sesuai dengan visi, misi serta tata kelola perusahaan. Proses penyusunan kerangka ini melalui berbagai tahapan yang dimulai dengan analisis kompetensi sehingga indikator-indikator kepemimpinan (leadership indicators) dapat ditentukan. Akhir dari proses ini adalah penyusunan Standard Operating Procedures (SOP).
Keterlibatan secara langsung tim HRD telah memberikan banyak kontribusi, terutama penyesuaian kerangka dengan kondisi dan kebutuhan khusus (specific situation) perusahaan. Sehingga sebuah kerangka Talent Management yang komprehensif serta strategis dapat kami susun dengan efektif.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *