Salah satu klien kami sebuah perusahaan yang bergerak di bidang makanan, berbenah diri guna memenangkan hati para konsumennya, sesuai dengan motonya yaitu “win customer for life”. Dengan jumlah cabang lebih dari 15 kota, tentunya memerlukan suatu sistem pemantauan kinerja maupun pemenuhan standard operasional yang dapat diandalkan. Setiap cabang memiliki karakteristik masing-masing sehingga kekuatan dan kelemahannya pun berbeda-beda. Manajemen klien kami memandang perlunya suatu “alat” yang dapat digunakan untuk menyelaraskan baik strategi maupun operasional semua cabang.
Balanced Scorecard telah menjadi pilihan manajemen klien kami dan tentunya pilihan tersebut sangat tepat. Bersama kami, para Direktur (yang dikoordinasi oleh Direktur HRD) telah berhasil menyusun suatu kerangka strategi (strategic management framework) yang baru. Dimulai dari mendefinisikan ulang strategi perusahaan yang kemudian diwujudkan dalam bentuk strategy map hingga penyusunan Key Performance Indicators (KPI) untuk individu. Dalam prosesnya, pendekatan change management juga kami terapkan guna antipasi resistensi yang muncul mengingat perubahan yang dilakukan menyentuh hingga level karyawan. Sosialisasi dilakukan ke seluruh cabang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *