Bisnis yang sukses di seluruh dunia memiliki satu departemen di belakang panggung yang mendukung pertumbuhan perusahaan dengan memenuhi kebutuhannya secara terus-menerus, membawa talenta yang tepat dan menjaga kondusifitas lingkungan kerja. Inilah departemen Sumber Daya Manusia yang ada di mana-mana.

Selama bertahun-tahun, departemen SDM telah secara signifikan mengembangkan proses kerja mereka dan manajemen sumber daya manusia telah menjadi fokus utama. Baik itu perusahaan yang baru berkembang atau perusahaan maju, SDM sangat penting untuk pertumbuhan perusahaan. Tetapi seberapa pentingkah peran Departemen SDM bagi bisnis?

Tentang “People Management”

Generasi profesional SDM yang baru adalah tulang punggung bisnis apa pun, mereka berusaha untuk memastikan karyawan berintegrasi dengan baik dan menjadi bagian yang berperan dalam kemajuan tim atau bisnis. Dengan memanfaatkan teknologi, bagian SDM dapat menggunakan pendekatan yang lebih inklusif. Peningkatan people-centric juga berarti bahwa departemen SDM sekarang lebih dekat dengan karyawan daripada sebelumnya.

SU-LAC
Spring UP Leadership Assessment Center (SU-LAC) sebagai metode seleksi talenta berkualitas.

Perkembangan lain dalam proses kerja departemen SDM adalah pergeseran fokus dari merekrut orang dengan “cepat dan murah” menjadi merekrut talenta berkualitas yang akan berdampak positif pada bisnis. Intinya adalah merekrut karyawan terbaik yang dapat mendukung dan memajukan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Keterlibatan karyawan adalah bagian intrinsik dari departemen SDM mana pun, dimana prosesnya adalah untuk menumbuhkan lingkungan karyawan yang inklusif namun tetap menghormati pendapat dan keluhan karyawan secara profesional. Departemen SDM yang ideal berkomitmen untuk menciptakan pengalaman karyawan yang bermakna dan menarik yang mendorong atmosfer tempat kerja yang sehat dan inklusif. Ini adalah sesuatu yang harus diingat oleh SDM ketika merekrut, talenta yang tepat tidak hanya kondusif bagi lingkungan kerja yang profesional dan positif tetapi juga bagi kesuksesan bisnis secara keseluruhan.

Apa yang Dibutuhkan?

Jadi, apa yang diperlukan untuk menjadi profesional sumber daya manusia yang sukses? Itu bermuara pada memiliki kombinasi yang tepat dari keterampilan yang memadai dan komunikasi jelas kuncinya. Program Pelatihan atau Coaching Manajemen Sumber Daya Manusia dapat membantu Anda mengembangkan keterampilan yang diperlukan dalam pekerjaan manajemen SDM.

Sumber: www.entrepreneur.com/article/329011; hero image: https://advancesystems.ie/

Informasi program-program spring UP: (0274)523632


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *